Laman

Rabu, 21 Agustus 2013

Daftar 19 Korban Tewas Korban Bus Giri Indah

merahnews.blogspot.com, CISARUA - Bus maut Giri Indah menewaskan 19 orang dari 60 penumpang yang diangkutnya setelah terjun ke jurang di Kampung Persit RT 2/02, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
Hingga Rabu (21/8) malam pukul 21.00 WIB, dua jenazah belum diambil pihak keluarga.
"Ada dua (jenazah) yang belum diambil. Atas nama Susi dan Anton," kata seorang petugas BPBD Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2013) malam di RSP Dr. M. Goenawan Partowidigdo.
Pantauan di lapangan, kamar mayat RS Paru masih dijaga polisi dan personel TNI serta petugas BPBD Bogor.
Bus Giri Indah bernomor polisi B 7297 BI terjun ke jurang saat melintasi tikungan tajam menurun di Jalan Raya Puncak-Cianjur Km 88, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Bus maut tersebut hilang kendali setelah rem blong.
Bus menabrak pikap, lalu terjun ke jurang sedalam kira-kira 10 meter, puluhan penumpang menumpuk di kursi sopir, mengakibatkan 19 orang meninggal.
Bus ini mengangkut jemaat Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Meinistries (GBI REM) Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rombongan baru saja menunaikan doa puasa Ester, yakni berdoa sambil menjalankan puasa tidak makan dan tidak minum selama tiga hari tiga malam di Pondok Kapenray, Kota Bunga, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Mereka bertolak menuju puncak Minggu (18/8) pukul 10.00 WIB dan menyudahi acara, Rabu (21/8) pagi.
Kushendar (43), warga setempat, menyaksikan tragedi tersebut. Saat kejadian, dia berada di teras rumahnya yang letaknya dekat lokasi. "Korbannya menumpuk di depan bus, di antara bangku sopir dan pintu depan," ujar Kushendar.
Berikut 19 nama korban tewas
1. Toto Sudarto, warga Pondok Gede
2. Sandra warga Pondok Gede
3. Yuliana
4. Lidia Manik, warga Bekasi
5. Hana, warga Bekasi
6. Tom Simon, warga Tanjung Priok
7. Ajid Samsudin, warga Tugu Utara
8. Ani warga Bekasi
9. Ineke Marumata
10. Sihotang warga Cakung
11. Elsye Tan warga Kelapa Gading
12. Maexel warga Pondok Cabe
13. Anton warga Tangerang
14. Ines warga Bekasi
15. Eflin warga Pondok Gede
16. Nurlina
17. Femy
18. Anton
19. Susi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar