Laman

Selasa, 20 Agustus 2013

Presiden RI Kedepan Harus Keinginan Rakyat Bukan Hasil Pencitraan

merahnews.blogspot.comJAKARTA - Kelangsungan Republik Indonesiamerupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, mencari sosok presiden Indonesia dimasa yang akan datang harus benar-benar melalui proses yang baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan, Efendi Simbolon saat bertatap muka dengan wartawan di Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

"Kita cari pemimpin yang bertahan di segala cuaca, tidak mengeluh dan mampu mengembalikan pemerintahan sesuai undang-undang dan konstitusi kita," ujarnya.

Menurut Efendi,  Jika Pemimpin dilahirkan karena indrustrialis politik yang dimodali pemodal-pemodal. Maka pemimpin yang mewakili rakyat dan menjalankan kepemimpinannya sesuai dengan harapan rakyat tidak akan terwujud.

"Yang ada malah mementingkan kelompok itu sendiri. Kita harus mencermati fenomena ini,ini tugas kita semua," tandansnya.

" Untuk itu, saya tegaskan, presiden ke depan terlahir dari keinginan rakyat bukan pihak-pihak tertentu dan bukan juga hasil pencitraan, kita berdoa kepada tuhan indonesia diberikan presiden bukan karena presepsi," tambah Efendi.

Lantas bagaimana tanggapan Mantan Ketua komisi VII DPR ini terkait dengan survei-survei yang menempatkan Jokowi posisi pertama. Lantas apakah PDI Perjuangan akan mengusungnya sebagai Presiden 2014. Efendi mengatakan partainya memiliki mekanisme sendiri dalam penentuan presiden. Kata Efendi, partainya sedang mencermati dinamika yang ada termasuk hasil-hasil survei Calon Presiden yang telah dirilis.

"Tentu kami mencermati survei oleh lembaga apapun. Kami posotif thinking. Survei itu memang benar adanya. Tidak jadi masalah. Kami tidak mudah terharu dan terkesima apalagi jumawa. Kita ikut dinamika sampai dengan jelang pemilu legilatif tahun depan,"imbuhnya.

Dijelaskan Efendi, jika hasil survei, Jokowi naik sampai nanti, Hal itu kemungkinan besar akan menjadi pertimbangan Megawati Soekarno Putri.

"Ibu mega happy dengan semua ini bahkan dia menitipkan jangan ada yang jelek-jelekan Jokowi. Jokowi merupakan 'anak'ibu Megawati. Positif sekali dan saya kira Jokowi paham betul, Jokowi paham betul menempatkan diri," paparnya.

" Jika beliau (Jokowi-red) itu pilihan rakyat bukan pihak terntentu maka kita dukung. Dan Mudah-mudahan dia terlahir dan dipilih oleh rakyat. Bukan pihak-pihak tertentu," pungkasnya(SON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar